2012, Metallica Masuk Penjara!

2012, Metallica Masuk Penjara!

Pertengahan tahun 2012 band legenda asal California, Metallica, masuk penjara Denmark.


James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo sudah harus bersiap-siap. Mereka masuk penjara bukan karena masalah hukum melainkan bakal membawakan seluruh isi BLACK ALBUM di penjara ini.


BlabberMouth.net mengumumkan bahwa 6 Juni 2012 nanti Metallica menggelar konser di venue yang dulunya adalah penjara tempat mengurung narapidana kelas kakap termasuk seorang pembunuh berantai bernama Peter Lundin. Sejak tahun 2006 lalu penjara yang berlokasi di Horsens, Denmark ini tak lagi difungsikan dan berubah menjadi venue konser dan festival.


Tiket untuk menyaksikan konser ini akan mulai dijual tanggal 8 Desember nanti namun sayang harga tiket konser ini masih belum ada keterangan. Metallica juga bakal membawakan seluruh isi BLACK ALBUM di Norwegia, Jerman, Inggris, dan Austria.


BLACK ALBUM yang sejatinya berjudul METALLICA ini memang salah satu album sukses kuartet yang dibentuk pada tahun 1981 ini. Sampai saat ini, album yang sampulnya berwarna hitam pekat ini sudah terjual lebih dari 15 juta copy di Amerika Serikat saja.


Konser di penjara Statsfængsel ini juga bukan konser pertama Metallica yang digelar di penjara. Mei 2003 lalu Metallica malah tampil di hadapan para penghuni penjara San Quentin State Prison di California untuk membuat video klip St. Anger.