Siapkan Dirimu Untuk Indonesia Idol 2012

Siapkan Dirimu Untuk Indonesia Idol 2012

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012, bakal digelar dengan inovasi baru. Audisinya bakal menyisir beragam tempat di antaranya special hunt, bus audition, school audition dan street audition.


Spesial hunt merupakan tekhnik baru di audisi event yang diadakan RCTI dan FremantleMedia itu. "Dengan mekanisme baru ini kami mendatangi langsung sanggar dan klub musik," tulis rilis lewat email.


Bus audition adalah audisi yang dilakukan di dalam bis khusus di mana tim Indonesian Idol akan berkeliling menuju pelosok-pelosok daerah di Indonesia. School audition, bakal langsung menuju sekolah-sekolah menengah atas yang memiliki ekstrakurikuler atau klub bernyanyi terbaik di kota-kota tertentu.


Street audition diselenggarakan di pusat-pusat keramaian seperti: pusat perbelanjaan, pantai, stasiun, dan sebagainya.


Audisi Indonesian Idol 2012 akan dimulai dari kota Palembang kemudian disusul Manado, Ambon, Padang, Medan, Surabaya, Bandung, Jogjakarta dan Jakarta serta terbuka bagi WNI, pria - perempuan yang berusia antara 16 hingga 27 tahun, belum pernah rekaman, WNI keturunan yang telah lima tahun menetap di Indonesia berturut-turut.


Penyelenggara berjanji bakal memberikan sesuatu yang berbeda tahun ini, di mana bakal dipadukan antara reality singing contest dengan reality show. "Indonesian Idol 2012 mencari sang idola baru yang tidak hanya memiliki kualitas suara yang bagus namun juga memiliki attitude dan personality yang mempesona," kata Untung Pranoto, Operational Manager Production RCTI.


Cara pendaftaran Indonesian idol 2012 secara online melalui situs resmi Indonesia Idol www.indonesianidol.com kemudian klik registration untuk mengisi formulir pendaftaran.


Persyaratan Pendaftaran Audisi Indonesian Idol 2012 :



  • Formulir pendaftaran Indonesia Idol terdiri dari 1 (satu) lembar, yaitu Application Form yang HARUS Anda isi.

  • Isi Formulir pendaftaran online Indonesia Idol dengan benar. Pengisian data secara lengkap akan mempermudah proses seleksi oleh panitia.

  • Bawa foto ukuran postcard terbaru (1 lembar close up & 1 lembar seluruh badan) pada saat Audisi.

  • Persiapkan diri anda sebaik mungkin dan datanglah ke tempat audisi yang telah ditentukan, tidak perlu menunggu surat undangan dari panitia Indonesian Idol 2012.

  • Jangan lupa membawa alat tulis & fotokopi kartu identitas anda (KTP/SIM/Paspor/Akter Kelahiran) pada saat audisi.