10 Aktor Korea Terseksi

Selasa, 01 November 2011
10 Aktor Korea Terseksi

Beberapa waktu lalu, CNNGO membuat sebuah list aktor Korea terseksi, berdasarkan penampilannya, karya dan profesionalitasnya di bidang modelling, akting, dan menyanyi. Siapakah aktor terseksi versi CNNGO tersebut ? mari kita intip yuk.

1. Jang Dong-gun

Jang Dong-gun lahir pada 7 Maret 1972 dan dibesarkan di Yongsan-gu. Ia mengawali kariernya di dunia entertainment pada sebuah kontes bakat pada tahun 1992. Dan membintangi drama TV pertama berjudul THE LAST MATCH. Jang Dong-gun Adalah aktor senior top Korea Selatan terbukti dari banyak penghargaan yang diraihnya, dan penghargaan terakhir yang diterimanya adalah Best Star Award pada 2009 lalu.

2. Won Bin


Won Bin adalah sosok aktor senior sekaligus model terkenal. Debut pertamanya di awali pada tahun 1997 saat membintangi drama berjudul PROPOSE. Tahun berikutnya ia berperan dalam film READY GO! dan sempat vacuum selama setahun untuk mengambil kelas akting di Paekche Institute of the Arts di tahun 1998. Selain berkecimpung di dunia entertainment aktor tampan ini juga terlibat dalam kegiatan sosial dan ditunjuk menjadi UNICEF Goodwill Ambassador serta sempat mengunjungi Timor Timur dan Gambia.

3. Bae Yong-joon


Ia adalah sosok klasik yang sempat menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di tahun 2002 silam, sekaligus aktor pertama yang menjadi ikon kkonminam (atau disebut juga beautiful man, pria dengan selera high fashion dan tak jarang tampil dengan pulasan makeup). Karena ketampanannya, Bae Yong Joon tak hanya tampil membintangi film saja, kontrak iklan yang telah ditanda tangani jumlahnya lebih dari 10 dan dengan brand terkenal yang berbeda-beda, salah satu iklan terbarunya yaitu brand The Face Shop.

4. Ju Jin-mo


Pria kelahiran Park Jin-tae 11 Agustus 1974 ini mengawali karir melalui Drama TV dan pemeran figuran di beberapa film pada tahun 1999. Sepuluh tahun kemudian, perjuangannya membuahkan hasil dengan diraihnya predikat Best Actor 45th Baeksang Art Awards melalui aktingnya di film A FROZEN FLOWER.

5. Jo In-seong


Jo In-seong lahir dan dibesarkan di Cheonho-dong, Gangdong-gu, Seoul. Mengawali kariernya sebagai model Ziozia, dan kemudian semakin populer sejak kemunculannya dalam sitcom NONSTOP 2. Sejak itu pria kelahiran 28 Juli 1981 ini makin serius dan muncul di berbagai judul film dan drama TV, salah satunya WHAT HAPPENED IN BALI di mana melalui film ini ia menyabet tiga penghargaan, Best Actor, Top Ten Stars dan Best Actor, TV Category.

6. Lee Jun-ki


Lee Jun-ki lahir di Busan pada tanggal 17 April 1982, Ia adalah sosok aktor, model sekaligus penyanyi yang juga disebut sebagai ikon kkonminam. Pria ke ini juga dipercaya sebagai ambassador Korea Tourism. Sebenarnya Lee adalah sosok pria biasa yang sangat menyukai dunia komputer dan olahraga. Ketertarikannya pada dunia akting berawal saat ia duduk di bangku SMU, di mana pada saat itu ia melihat opera HAMLET. Ia kemudian termotivasi untuk melanjutkan kuliah di Seoul Institute of the Arts dan memulai kehidupannya dari nol tanpa bekal keuangan yang melimpah. Lee benar-benar bekerja keras dan bekerja part time demi mewujudkan impiannya menjadi seorang bintang.

7. Daniel Henney


Lahir di Carson City, Michigan 28 November 1979, percampuran darah Korea dan Amerika. Sebagai sosok yang dilahirkan di Amerika, darah Korea yang mengalir di tubuhnya tak membuat ia lupa pada negara tempat ibunya berasal. Daniel mengawali debutnya di dunia modelling di Amerika pada tahun 2001, kemudian sempat merambah Prancis, Italia, Hong Kong dan Taiwan di mana ia kemudian memilih berkuliah di sana. Ia kembali ke Korea melalui debutnya di sebuah iklan kosmetik dan menjadi ambassador beberapa produk lainnya. Daniel sempat populer dalam aktingnya di drama TV MY NAME IS KIM SAM SOON. Ia juga pernah mendapat penghargaan People's Choice Award: Favorite On-Screen Team atas perannya di film X-MEN ORIGINIS: WOLVERINE 2010 lalu.

8. Dennis Oh


Dennis Oh lahir pada tanggal 29 Agustus 1981, Ia adalah sosok aktor kelahiran Texas, percampuran darah Korea dan Amerika. Ia mengawali debutnya di bidang modelling dan merambah dunia akting saat membintangi mini seri SWEET SPY. Namanya populer hingga ke seluruh Asia, termasuk Hong Kong, Taiwan dan Singapore atas aktingnya tersebut. Bahkan, ia sempat muncul pada sebuah episode MELROSE PLACE pada tahun 2009, serta sempat memenangkan Korean Model 'Best Dress' ke 22 di tahun 2005.

9. So Ji-sub


Memulai debutnya di bidang model lewat sebuah brand fashion Storm, dan langsung mendapat sambutan hangat dari fansnya di Korea. Ia kemudian berperan di sebuah sitcom berjudul THREE GUYS AND THREE GIRLS. Popularitasnya sebenarnya bisa dibilang tak terlalu cemerlang, namun setelah membintangi WHAT HAPPENED IN BALI dan I'M SORRY, I LOVE YOU di tahun 2004, namanya kemudian melejit. Di tahun 2011, So Ji-sub meraih penghargaan Spesical Achievement Award dari Korean Tourism Organization yang diberikan oleh Menteri Kebudayaan.

10. Rain


Rain mempunyai nama asli Jung Ji-hoon , lahir pada 25 Juni 1982 dan populer sebagai aktor, dancer, penyanyi, sekaligus desainer. Kariernya di dunia musik cukup cemerlang hingga menelurkan 19 single yang membawanya konser keliling dunia. Debut pertamanya di dunia akting berawal pada tahun 2003 dalam film SANG DOO! LET'S GO TO SCHOOL dan kemudian semakin populer lewat drama Korea FULL HOUSE yang sempat mengguncang Asia, termasuk Indonesia.

Peran cemerlangnya saat go internasional lewat film SPEED RACER dan NINJA ASSASSIN di tahun 2008 dan 2009 membuatnya menjadi aktor Korea pertama yang menyabet penghargaan MTV. Ia pun meninggalkan manajemen artisnya, kemudian membentuk perusahaan manajemen artis sendiri yang diberi nama J Tune Entertainment.

(woman.kapanlagi.com/rha)
Komentar