5 Kota Terburuk untuk Tempat Tinggal Manusia

5 Kota Terburuk untuk Tempat Tinggal Manusia

Bumi masih menjadi satu-satunya planet yang dapat ditempati manusia. Hingga manusia berkembang dan beradaptasi terbentuk lah negara yang dipimpin oleh sang penguasa. Dalam suatu negara tersebut masih terdapat banyak wilayah yang dibagi menjadi sebuah kota. Seperti hal nya negara, sebuah kota juga memilik pimpinan untuk mengatur wilayah tersebut.

Namun karena setiap kota dihuni oleh banyak jenis manusia dengan pemikiran yang bereda, maka setiap kota akan memberikan kesan berbeda. Tahukah kamu jika terdapat kota yang sangat buruk untuk di huni ?

Menurut peneliti senior Mercer, "Sebagian besar kota yang memiliki nilai rendah ini ada di negara dengan tingkat kriminalitas tinggi, sering terjadi kerusuhan, serta penegakan hukum yang lemah." Selain itu, kota-kota tersebut memiliki kondisi ekonomi dan politik yang tidak stabil, serta jadi sasaran serangan teroris lokal dan asing.


Bagdad berada di urutan terburuk, yakni 221, karena penegakan keamanan yang lemah serta banyaknya aksi teroris. Bangui (220), kota terbesar di Republik Afrika Tengah, dinilai buruk karena kota tersebut dirusak oleh pemberontakan.


Port-au-Prince yang berada di urutan (218) tahun 2010 silam dilanda gempa bumi besar. Diprediksi, 230 ribu orang jadi korban.


Berikut ini adalah kota-kota yang buruk untuk tempat tinggal :



  • Bagdad (Irak)

  • Bangui (Republik Afrika Tengah)

  • N'Djamena (Chad)

  • Port-au-Prince (Haiti)

  • Khartoum (Sudan)