Keajaiban Alam Tersembunyi di Gurun Arizona (Foto)

Keajaiban Alam Tersembunyi di Gurun Arizona (Foto)
Seorang fotografer Inggris telah menangkap keajaiban alam tersembunyi jauh di dalam gurun Arizona. Simon Byrne salah satu dari sedikit fotografer yang beruntung, karena mengingat lokasi tersebut tersembunyi. Keajaiban alam menakjubkan tersebut berupa sebuah formasi batuan pasir yang menakjubkan yang disebut The Wave yang merupakan bentukan dari 190 juta tahun yang lalu.

Fenomena ini terbuat dari gundukan pasir yang telah berubah ke batu. Mereka bertumpuk satu sama lainnya dan bukit pasir tersebut telah mengeras dalam lapisan vertikal dan horisontal yang terlihat mencolok. Fotografer 31-tahun itu memerlukan izin khusus sebelum ia mendapat 'pedoman berat' untuk menemukan keajaiban sempurna yang diawetkan dalam sebuah daerah terpencil digurun.



Mr Byrne diminta untuk melengkapi diri dengan empat liter air sebelum melakukan pendakian berat tanpa jalan yang diperlukan untuk mencapainya. Terletak di suatu tempat di padang gurun seluas 112.500 hektar dari Paria Canyon hingga Vermilion Cliffs, Wave berada dekat dengan perbatasan Arizona dan Utah di lereng Buttes Coyote.

Digambarkan sebagai salah satu 'formasi geologi yang paling indah di dunia, itu terdiri dari berpotongan berbentuk U palung terkikis ke Sandstone usia Jurassic Navajo. Dua palung utama memiliki besar 19 meter, lebar 36 meter dan lainnya memiliki panjang 2 meter dan lebar 16 meter.