Maria Selena Puteri Indonesia 2011

Sabtu, 08 Oktober 2011
Maria Selena Puteri Indonesia 2011Maria Selena

Akhirnya Puteri Indonesia 2011 telah terpilih. Kontestan Puteri Indonesia asal Jawa Tengah, Maria Selena terpilih menjadi Puteri Indonesia 2011. Ia mengungguli Liza Elly Purnama Sari dari Jawa Timur yang menduduki peringkat kedua.

Maria Selena lahir di Palembang, 24 September 1990. Saat ini, dara berusia 21 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung.

Mengikuti kontes kecantikan bukanlah pengalaman baru bagi Selena. Sebelumnya, wanita yang hobi olahraga, main piano dan memasak ini pernah terpilih sebagai None Favorit Jakarta Pusat 2010.

Ia pun memberanikan diri mengikuti pemilihan Puteri Indonesia tahun ini. Menjadi Puteri Indonesia adalah suatu yang membanggakan bagi wanita yang juga hobi main basket ini.

"Sangat luar biasa sekali. Saya tidak menyangka. Saya memang punya target, tapi saya hanya pasrah kepada Tuhan dan ini adalah anugerah yang diberikan kepada saya," kata Selena bahagia.

Ia menuturkan sudah lama dirinya memendam impian untuk menjadi Puteri Indonesia. Dan kini, mimpinya itu terwujud. Ia bertekad akan menjalankan tugas barunya dengan baik. Ia siap menanggung segala tanggungjawab yang diserahkan padanya.

"Saya sudah berani mengikuti ajang ini, maka saya harus berani menerima resikonya. Ini adalah hal yang saya inginkan dari lama dan saya berhasil," tegasnya.

Dara berusia 21 tahun itu terlihat tegang saat mahkota disematkan oleh Nadine Alexandra. Ia juga mendapat karangan bunga dari Miss Universe, Leila Lopes.

Dari saya di karantina, saya cukup yakin sejak masa karantina, saya sangat yakin dan sangat yakin sampai malam ini," ujar Maria usai penobatan dirinya menjadi Puteri Indonesia 2011 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/10) dini hari.

Saat itu, Maria mengatakan belum memiliki visi dan misi untuk program-programnya nanti. Pasalnya belum ada pembicaraan dengan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang selama ini bertanggung jawab terhadap kegiatan Puteri Indonesia selama satu tahun ke depan.

"Di dalam sini, sampai saya menjadi Puteri Indonesia, saya baru akan memulai program-program yang akan diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia, maka dari itu saya belum tahu ke depannya," ujar Selena.

Sementara yang bisa dibayangkan, kegiatannya ke depan tidak jauh dari para seniornya, yang banyak berkecimpung di kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, sosial dan kebudayaan serta pariwisata

"Pasti ada, kami akan mengikuti kegiatan sosial, ke lembaga sosial entah itu di pendidikan maupun kesehatan, sosial dan kebudayaan serta pariwisata," pungkasnya.

Namun ada kejadian menarik yang terjadi di malam puncak Puteri Indonesia 2011 itu, di mana saat Nadine hendak mengenakan mahkota yang dipakainya pada Selena, mahkota tersebut hampir jatuh. Hingga salah satu tim Puteri Indonesia membantu membetulkan letak mahkota tersebut di kepala si cantik Selena.

Sedangkan Liza Elly Purnama Sari yang berhasil menjadi runner up 1 mengemban tugas sebagai Puteri Lingkungan. Wakil dari Sulawesi Selatan, Andi Tentri Natassa menggaet runner up 2 yang juga menjadi Puteri Pariwisata.

(ec)
Komentar