8 Artis Yang Terkenal Lewat Situs Youtube

8 Artis Yang Terkenal Lewat Situs Youtube

Berkat keajaiban media sosial, saat ini banyak musisi-musisi berbakat dapat dengan mudah kita temukan melalui media sosial (YouTube) dan hal ini tentu saja memudahkan untuk para pencari bakat dalam mencari bibit-bibit baru dalam industri musik.


Dahulu MySpace yang menjadi satu-satunya tempat untuk penyanyi amatiran bisa melakukan unjuk gigi. Namun sekarang ini, YouTube sudah menjadi tempat untuk siapa saja yang ingin menjadi bintang pop dadakan. Setiap orang bisaEntah band indie, seorang pop princess atau seorang rocker.


Mengunggah video di YouTube akan sangat menguntungkan, apalagi ditambah performance kalian yang mendukung akan memudahkan kalian untuk menjadi terkenal dan bisa ditonton oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia.


Inilah 8 Uploaders berbakat dari luar negeri maupun dari dalam negeri yang tenar berkat video-video yang mereka unggah di YouTube :


1. Justin Bieber (@justinbieber)


Justin Bieber menjadi sensasi di Amerika Serikat pada tahun 2009 setelah ditemukan oleh Scooter Braun melalui video kompetisi menyanyi lokal "Stratford Star" di Ontario yang dipublikasikan di YouTube oleh ibu Justin di tahun 2007, dimana Justin meraih peringkat kedua. Scooter Braun, seorang agen pencari bakat dan mantan Marketing Eksekutif perusahaan So So Def melihat video ini dan memutuskan untuk mempertemukan Justin Bieber dengan Usher untuk audisi. Singel pertamanya yang berjudul "One Time", diterbitkan secara serentak diseluruh dunia di tahun 2009, dan meduduki peringkat 30 besar di lebih dari 10 negara. Albumnya pertamanya "My World" yang di rilis pada 17 November 2009 dan menerima penghargaan platinum di Amerika Serikat, dan menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari album pertama yang keseluruhannya berhasil mendapat peringkat di Billboard Hot 100.


2. Maddi Jane ( @maddijanemusic)


Maddi Jane seorang gadis berusia 13 tahun, yang terkenal karena videonya yang diunggah di Youtube dan telah ditonton oleh jutaan orang. Ia terkenal berkat menyanyikan lagu Price Tag yang dipopulerkan oleh Jessie J.


3. Alyssa Bernal ( @alyssabernal )


Video akustikannya di Youtube menarik perhatian Pharell William. dan saat itu Pharell menghubungi pihak sekolah dari Alyssa yang berniat untuk mengontraknya pada sebuah label rekaman Star Trak.


4. Greyson Chance ( @greysonchance )


Greyson Chance lahir 16 Agustus 1997. penyanyi pop rock dan pianis asal Amerika Serikat yang tampil pada bulan April 2010 menampilkan lagu "Paparazzi" dari Lady Gaga pada festival musik tingkat enam yang kemudian menjadi hits di Youtube dan ditonton lebih dari 39 juta kali.


5. Kim Yeo Hee ( @0applegirl0 )


Sebelum debut Kim dikenal sebagai "Apple girl" setelah dia mengupload berbagai video di YouTube, di mana ia menutupi seniman Barat. Video pertamanya adalah "Irreplaceable" Beyonce, s. Dan video kedua nya adalah "Poker Face" Lady Gaga. Video nya berhasil ditonton oleh jutaan pasang mata. ia menandatangani kontrak denganDream High Entertainment. Single debutnya "NAUI Norae" dirilis pada Mei 2010.


6. Cody Simpson ( @TheCodySimpson )


Simpson mulai merekam lagu di kamar tidurnya selama musim panas tahun 2009 di YouTube, menampilkan "I'm Yours" oleh Jason Mraz, "Cry Me a River"dan "SeƱorita" oleh Justin Timberlake, "I Want You Back" oleh Jackson 5 dan lagunya sendiri, "One" dan "Perfect". Dia kemudian ditemukan di YouTube oleh Shawn Campbell, seorang produser rekaman yang telah beberapa kali masuk nominasi Grammy yang telah menjadi produser untuk Jay-Z dan artis lainnya.


7. Raisa ( @raisa6690 )


Raisa Andriana (lahir di Indonesia, 6 Juni 1990; umur 21 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia. Ia mulai dikenal setelah membawakan lagu berjudulSerba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band bentukan Kevin Aprilio bernama Andante. Album Raisa yang bertajuk Self-Titled (2011) diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia. Produser album tersebut adalah 3 musisi muda berbakat dari band papan atas di Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk label Solid Records.


8. Gamal, Audrey dan Cantika ( @GAC_music )


Gamaliel Audrey Cantika (GAC) adalah grup vokal Indonesia yang beranggotakan tiga orang yaitu Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Tapiheru. Grup ini sendiri mendadak terkenal setelah video mereka yang diunggah di situs Youtube mendapat apresiasi publik yang luar biasa. GAC menjadi grup vokal Indonesia kedua yang sukses berkat Youtube setelah duo Sinta dan Jojo melalui lagunya Keong racun.

http://salingsilang.com/headline/artikel/8-uploade