Menurut Silsilah Keluarga, Obama Ternyata Keturunan Budak

Selasa, 31 Juli 2012
Menurut Silsilah Keluarga, Obama Ternyata Keturunan Budak
Barrack Obama kini telah menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat, namuan fakta unik terungkap berdasarkan penelitian dari Ancestry.com, Presiden AS tersebut masih memiliki hubungan darah dengan budak afrika pertama di AS, John Punch. Dimana Punch adalah kakek buyut Obama yang ke-11.

Menurut penemuannya, Ancestry.com mengatakan, ibu Obama, Stanley Ann Dunhan memiliki nenek moyang yang merupakan pemilik lahan kulit putih di Virginia. Tetapi nenek moyangnya itu ternyata keturunan dari budak Afrika, yakni Punch.

Diketahui, Punch sempat mencoba untuk kabur dari majikannya di Virginia pada 1640 dan kemudian tertangkap serta dihukum menjadi budak seumur hidup. Catatan Ancestry.com menunjukkan bahwa Punch memiliki anak dari seorang perempuan kulit putih dan keturunan Punch bebas dari perbudakan yang kemudian mereka menjadi tuan tanah yang sukses di Virginia dan dikenal sebagai keluarga kaya.

Penemuan ini merupakan bukti nyata yang terdokumentasi, mengenai hubungan budak dengan Presiden AS yang berkulit hitam pertama. Para ahli gen di AS sepertinya terpukau dengan silsilah Presiden Obama.

Website itu sebelumnya melacak keturunan keluarga Obama dari Irlandia. Sementara peneliti di New England Historic Genealogical Society mengklaim, Obama ada sepupu jauh dari bintang film Brad Pitt dan enam Presiden AS terdahulu, termasuk George W.Bush. (Foto @newsone.com/rha)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar