'Jokowi-Ahok' Menang Pilkada DKI Akibat Suap Warga ?

Senin, 16 Juli 2012
'Jokowi-Ahok' Menang Pilkada DKI Akibat Suap Warga ?
Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran pertama 11 Juli 2012 silam, diketahui jika hasilnya pasangan Foke dan Nara mampu dikalahkan telak oleh pasangan nomor urut tiga, Joko Widodo (Jokowi) - Basuki T. Dan mengenai kemenangan tersebut kini kubu Foke berujar jika terdapat unsur money politics yang dilakukan kubu Jokowi.

Paalnya sebelum Pilkada digelar, kubu Jokowi telah membagi-bagikan uang kepada warga Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Hal itu dikatakan oleh saksi yang juga Ketua RW 07 Pegangsaan, ,Mahmuri kepada wartawan di Media Center Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2012).

Kata Mahmuri, di RT 011 dan RT 012 setempat, ada tim sukses Jokowi - Ahok yang diketahui bernama Arif tengah membagikan kaos yang diduga didalamnya berisikan uang pada tanggal 10 Juli 2012 terhitung sehari sebelum Pilkada digelar. "Ada pembagian baju, saya enggak bisa lihat secara langsung. Tapi yang pasti uang lah," tambahnya.

Mahmuri menegaskan, dugaan pembagian uang tersebut didasarkan adanya laporan dari warga yang menerima sejumlah uang. Dasar laporan lainnya adalah, pada saku Arif terdapat amplop berwarna putih. "Ada dua orang yang mengadu laporannya sih dikasih Rp50 ribu sampai Rp75 ribu, saya enggak lihat uangnya," tutupnya.

Menindak lanjuti akan hal ini Sekretaris Tim Advokasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fauzi Bowo - Nachrowi, Dasril Affandi mengatakan, temuan-temuan tersebut masih didalami dan dikembangkan serta akan menindaklanjuti kepada Panwaslu.
(Foto @Sidomi.com/rha)
Komentar