Terminal dan Stasiun Akan Diberi Fasiltas Rusun dan Mall

Sabtu, 28 Januari 2012
Terminal dan Stasiun Akan Diberi Fasiltas Rusun dan Mall
Wapres Boediono menggelar rapat untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Dalam rapat tersebut dibahas pula mengenai fasilitas umum yang teritegrasi dengan Terminal Bus dan Stasiun Kereta Api. Dan Menteri Perhubungan, EE Mangindaan juga mengharapkan ada perbaikan penataan Terminal dan stasiun.

"Janganlah terminal itu seperti dulu, kalau bisa dia ada mal-nya, ditata supaya itu juga menjadi sentral," ujar Menhub EE Mangindaan usai rapat di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (27/1/2012).

Sementara Menhub berharap Terminal bisa diberi fasilitas mal, berbeda dengan stasiu KA yang akan dibangun rumah susun. Rusun ini selain ditujukan untuk masyarat, nantinya juga bisa digunakan untuk tempat tinggal masinis.

"Jadi petugasnya tidak harus pulang ke rumahnya di Bekasi. Jadi harus kombinasi seperti itu," terang menteri asal Demokrat ini.

Menhub mengungkapkan jika pembaharuan sarana transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta, segera di upayakan. Serta pembangunan kereta ke Tanjung Priok dan ke Bandara Soetta dan pembangunan KRL diharapkan mampu mengatasi kemacetan.

"Jangan sampai kita terlambat sehingga nanti jadi lebih macet lagi dan kelihatanya titik terang ada," tutupnya.

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar